Super Junior Trip – Hankyung’s part

Hari itu Super Junior menyelesaikan aktifitas mereka lebih awal. Jam 11 malam mereka sudah sampai di dorm. Tapi suasana di dorm saat itu berbeda. Biasanya jika mereka pulang kerja lebih awal, mereka akan saling mengunjungi satu sama lain, antara dorm lantai 11 dan dorm lantai 12, tapi saat itu mereka langsung masuk ke kamar masing-masing dan tidur. Hankyung yang sedikit merasa aneh hanya mengikuti member yang lain dan pergi untuk istirahat di kamarnya. Ia hanya berfikir mungkin para member terlalu lelah bekerja hari ini.

@@@

Keesokan harinya, Hankyung bangun sedikit lebih pagi. Biasanya ia bangun jam 6 pagi, tapi karena terdengar suara ribut-ribut dari kamar tamu, tidur Hankyung jadi terganggu. Ia kemudian bangun dari tempat tidurnya. Ia pun membuka pintu kamarnya berniat mencari tahu apa yang diributkan di luar. Dan saat pintu terbuka….

All : “Saengil chukkae uri Hankyung.”

Dan lagu selamat ulang tahun bergema gari ruangan tersebut menjadi remix yang ga jelas antara lagu berbahasa Kore, China, dan Inggris.

Hankyung sangat gembira dengan surprise yang dibuat oleh para member SJ dan EG. Ia sendiri bahkan lupa bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya.

Leeteuk : “Yak, Hankyung ayo tiup lilinnya!”

Heechul : “Jangan lupa mengucapkan permohonan agar hubungan kita bisa semakin mesra saja. Hehehehehe….. ^^”

Eunhyuk : “Hyung, sepertinya ada yang marah tuh.”

Eunhyuk menunjuk kearah Cherry dan Pearl yang sudah melotot memandang kearah Heechul.

Heechul : “Hehehehehe…. “ Cuma cengar-cengir doang.

Pearl : “Heechul oppa, aku tidak mau di poligami sama kamu yah.”

Cherry : “Kau mau selingkuh dengan Hankyung oppa lagi hah???”

Siwon : “Sudahlah, ini kan hari ulang tahun Hankyung hyung jadi kita harus bergembira.”

Shindong : “Benar itu. Ayo hyung cepat tiup lilinnya supaya kita bisa makan kuenya!”

Hankyung : “Kita??? Siapa bilang aku akan membagi kue ini dengan mu?? ^^”

Shindong : “Yak!!!! Apa kau bisa menghabiskannya sendiri??? Aku bertaruh hanya aku saja yang sanggup melakukannya.

All : “Puhahahahahaha…….”

Lalu Hankyung meniup lilin ulang tahunnya dan memanjatkan sebuah doa.

Stary : “Han oppa, kami tahu apa doa yang kau panjatkan, jadi….”

Barbie : “Kami memberikan hadiah istimewa ini untuk mu.”

Barbie menyerahkan sebuah amplop berwarna pink kepada Hankyung.

Yesung : “Ini hadiah dari kami semua. Kami patungan untuk membelikan mu ini.”

Donghae : “Kami harap kau senang dengan apa yang kami persiapkan untuk mu.”

Hankyung pun membuka amplop tersebut. Betapa terkejut dan senangnya ia dengan isi amplop tersebut.

Hankyung : “Ini…”

Kangin : “Ini tiket untuk kau pergi ke China.”

Hankyung : “Tapi, bagaimana dengan pekerjaan kita???”

Ryeowook : “Kami sudah handle semua hyung. Kami sudah meminta ijin agar kau mendapatkan ijin liburan satu minggu.”

Kibum : “Kami tahu bahwa kau sangat merindukan keluargamu. Jadi kami memberikan hadiah ini.”

Hankyung : “Tapi…”

Manager Cho : “Tapi kenapa???”

Hankyung : “Tiketnya ada dua.”

Kyuhyun : “Kau akan pergi berdua dengan Pearl.”

Pearl : “Mwo??? Dengan ku??”

Kikyo : “Ia Eon, kami juga sudah mengatur ijin liburan mu. Jadi kau bisa mengunjungi calon mertua mu. Hehehehehehe…….”

Pearl memandang kepada Hankyung. Kemudian tiba-tiba saja wajahnya menjadi merah.

Stary : “Hehehehe…. Kenapa mukamu jadi merah Eon??? Sudahlah, pesawatnya akan take off jan 11. lebih baik kalian sekarang siap-siap.”

###

Jam 10.30 di bandara Incheon.

Heechul : “Jaga dirimu baik-baik, aku pasti akan merindukan mu.”

Hankyung : “Kenapa kau bicara seperti itu??? Seolah aku tak akan kembali saja.”

Stary : “Maaf ya, hanya kami yang mengantar kalian. Yang lain sibuk dengan pekerjaan mereka.

Pearl : “Terima kasih atas kejutannya. Padahal hari ini adalah ulang tahun oppa, tapi aku juga ikut mendapatkan kejutan.”

Cherry : “Eon kan sudah satu paket sama Han oppa.”

Leeteuk : “Selamat jalan. Sesampainya disana kalian berdua harus langsung menghubungi kami ya!!!”

Hankyung : “Baik hyung. Kami pergi dulu.”

Lambaian tangan dan perasaan tak sabar mengiringi kepargian Hankyung dan Pearl ke China, ke kampong halaman Hankyung.

$$$

Sesampainya di China, setelah menghubungi Leeteuk dari bandara, mereka berdua langsung menuju ke rumah Hankyung, di kawasan Mudanjiang – Heilongjiang *awas ya kalo si Jinju mpe salah ngasi tahu tampat lahir suaminya. Kekekekekeke…”

Tok, tok, tok, suara pintu diketuk.

Mom : “Siapa??? Tolong tunggu sebentar.”

Ketika pintu dibuka, betapa terkejut bercampur dengan senang ia melihat putra satu-satunya yang palin ia sayangi datang.

Mom : “Hangeng….. ibu sangan merindukan mu. Bagaimana bisa kau pulang tanpa mengabari ibu terlebih dahulu??? Ayo masuk!…. duduk lah dahulu, ibu akan membuatkan mud an teman mu secangkir teh.”

Pearl melirik kearah Hankyung, nampak sebuah senyum yang merekah dari bibirnya. Senyum yang tak pernah dilihat Pearl selama ini. Hankyung nampaknya benar-benar senang bisa kembali pulang.

Mom : “Ini teh nya. Silahkan diminum.”

Hankyung dan Pearl lalu meminum the tersebut sambil berbincang-bincang dengan ibu Hankyung.

Mom : “Owh, jadi ini gadis yang sering kau ceritakan pada Ibu???”

Ibu Hankyung hanya tersenyum simpul. Dan Pearl merasa malu dengan tatapan ibu Hankyung padanya.

Mom : “Jadi besok kalian akan jalan-jalan??? Jadi malam ini kalian harus tinggal disini dulu kan??? Pearl, malam ini maukah kau tidur bersama Ibu?? Ibu ingin lebih mengenal mu lagi.”

Dan malam itu pun Pearl tidur bersama dengan Ibu Hankyung. Untung saja Pearl menguasai bahasa mandarin, jadi komunikasi dengan ‘calon mertuanya’ itu lancar-lancar saja.

%%%

Keesokan harinya, sesuai rencana Hankyung dan Pearl pergi untuk jalan-jalan. Dan first destination mereka kali ini adalah Sanghai.

Mom : “Hati-hati di jalan ya. Rencanakan tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi sebelum ke sana agar tidak buang waktu. Shanghai sangat luas.”

Hankyung : “Iya Bu, kami memgerti.”

Mom : “Pearl, tolong jaga anak ibu ya. Hanya dia satu-satunya anak yang ibu punya.”

Pearl hanya mengangguk sambil tersenyum.

Di perjalanan, Hankyung menjelaskan banyak hal seputear sanghai kepada Pearl.

Hankyung : “Kota ini tidak kekurangan tempat belanja. Tapi hati-hati, pedagang akan selalu membuka harga yang tinggi untuk turis, walaupun kau pikir tidak mahal. Rajinlah menawar dan cek barang yang telah kau beli sebelum meninggalkan toko. “

Pearl : “Kan sudah ada kau oppa.”

Hankyung : “Apa maksudmu??”

Pearl : “Kau saja yang menawar. Hehehehehe……”

Hankyung : “Dasar kau ini, manja.”

Pearl : “Aku kan manja hanya dengan oppa ^_~”

Petualangan mereka di Sanghai pun dimulai. Mereka berdua berbelanja sepuasnya. Menikmati makan malam mereka berdua. Dengan suasana China yang jauh berbeda dengan Korea maupun Amerika, makan malam kali ini benar-benar menjadi makan malam yang special bagi mereka berdua. Baru kali ini mereka bisa pergi hanya berdua tanpa gangguan fans atau kejaran wartawan. Maklum, persiapan penyamaran mereka sudah sangat sip. ^_^

Karena keesokan harinya mereka akan pergi ke Beijing, mereka memilih untuk menginap di Hotel dari pada kembali pulang. *Buat readers, tengang aja, kamar mereka terpisah koq. Kan bukan muhrimnya. Hahay ……~~~~~*

&&&

Berbeda dengan acara jalan-jalan mereka kemarin di sanghai, di Beijing mereka berdua memilih untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

Hankyung : “Ini adalah Museum Istana Kuno. Museum Istana Kuno yang dulu disebut Kota Terlarang adalah istana kaisar dinasti-dinasti Ming dan Qing, dan merupakan kelompok bangunan kuno terbesar dan paling utuh yang ada di Tiongkok sekarang ini. Luas bangunan Kota Terlarang 155.000 m persegi, merupakan benteng kota berbentuk persegi panjang, di empak sudutnya terdapat loteng bergaya indah, dikelilingi sungai pelindung selebar 52 m, membentuk benteng kota yang terjaga ketat dengan bangunan-bangunan yang indah megah, adalah intisari seni bangunan Tiongkok zaman kuno.”

……..

Hankyung : “Ini adalah Taman Tiantan Beijing. Tiantan atau Kuil Langit adalah kuil yang terpenting dari kuil-kuil langit, bumi, matahari dan bulan di Beijing, merupakan kelompok bangunan ibadah zaman kuno terbesar yang masih ada di Tiongkok maupun dunia sekarang ini. Kuil Tiantan dibangun pada tahun 1420 sebagai tempat kaisar dinasti-dinasti Ming dan Qing menyembahyangi langit dan mohon panen raya, upacara sembahyang diadakan setiap musim semi untuk mohon panen raya, di musim panas untuk mohon hujan, dan di musim dingin adalah sembahyang untuk langit. Kuil Tiantan adalah karya bangunan yang sangat indah dan tak ada duanya di dunia baik dilihat dari segi struktur, mekanika maupun estetika. Kuil Tiantan kini sudah menjadi taman umum yang berciri khas di Beijing.”

……….

Hankyung : “Ini adalah Tian An Men. Gerbang Tian An Men yang dibangun pada tahun 1417 adalah gerbang depan kota kerajaan dinasti-dinasti Ming dan Qing, semula disebut Gerbang Cheng Tian Men, kemudian dua kali musnah terbakar, dibangun kembali pada tahun 1651 dan diganti namanya menjadi Tian An Men. Tian An Men yang disebut sebagai “Pintu Negara” adalah tempat berlangsungnya upacara penting pada zaman dinasti-dinasti Ming dan Qing. Tian An Men adalah intisari bangunan Tiongkok zaman kuno, dan karya seni bangunan terbaik yang memanifestasikan kecerdasan rakyat Tiongkok.

1 Oktober 1949, Ketua Mao Zedong memproklamirkan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok di Gerbang Tian An Men, dengan demikian telah membuka lembaran baru dalam sejarah Tiongkok. Pada periode sejarah baru reformasi dan keterbukaan masyarakat Tiongkok, Tian An Men menarik tamu-tamu dari segala penjuru dunia dengan sejarahnya yang panjang, budayanya yang tebal dan kandungan seninya yang tinggi.”

Hari itu Hankyung menjadi pemandu wisata bagi Pearl yang memang baru kali ini mengunjungi China. Walaupun sebenarnya Pearl

Hankyung : “Nah. Ini dia. Akhirnya kita sampai. Tembok Besar China yang sangat terkenal. Tembok Besar Badaling sepanjang lebih 6.000 km, adalah lambang bangsa Tionghoa dan salah satu bangunan yang terbesar di dunia. Tembok Besar Badaling yang terletak di Kabupaten Yanqing merupakan bagian dari tembok besar, proyek pertahanan yang besar di Tiongkok zaman kuno. Tembok Besar Badaling yang dibangun pada tahun 1505 itu adalah sektor Tembok Besar Dinasti Ming yang terpelihara paling baik, juga intisari dari Tembok Besar Dinasti Ming. “Bukan Kesatria Sebelum Sampai di Tembok Besar”, demikian kata pepatah di Tiongkok. Tembok Besar adalah obyek wisata yang pasti dikunjungi wisatawan domestik dan asing dalam perjalanannya di Beijing. Sejauh ini banyak tokoh terkemuka di dunia telah berkunjung ke Tembok Besar Badaling.” Ucap Hankyung membangga-banggakan hasil warisan kebudayaan rakyat China.

Pearl : “Oppa, ayo kita foto bersama, agar kita punya kenang-kenangan dan bisa kita pamerkan kepada member yang lainnya.”

Hankyung : “Pamer??? Kau pikir akan berpengaruh?? Mereka itu sudah sering terbang ke China, terutama Super Junior M.”

Pearl : “iya Super Junior, tapi EG kan belum pernah melakukan tour kesini. Hehehehehe…. Oppa setelah ini kita akan kemana?”

Hankyung : “Kita pergi ke restoran dumbling ku di Xicheng district ya? Aku ingin makan dumbling disana.”

Pearl : “Ok oppa. Aku tidak punya pilihan lain selain mengikutimu agar akau tak tersesat. Hehehehehe……”

Mereka pun melaju ke restoran dumpling milik Hankyung dengan taxi. Sesampainya disana, betapa terkejutnya Pearl melihat sosok ibu Hankyung berada disana.

Mom : “selamat datang. Pasti kalian capek kan?? Ibu sudah menyiapkan dumbling yang ibu masak sendiri khusus untuk kalian.”

Dumbling pun telah disiapkan rapi di atas meja. Dan mereka makan bersama layaknya sebuah keluarga.

Mom : “Ibu sadah banyak berbincang-bincang dengan mu malam itu dan ibu juga sering berbicara dengan Hangeng walaupun hanya melalui telepon. Dan ibu sudah tahu dan mengerti bagaimana persaan kalian masing-masing. Jadi, Pearl, jika kau memang sangat mencintai putra ibu satu-satunya ini, kapan kau akan memperkenalkan orang tua mu kepada kami???”

Pearl : “Gluk, uhuk, uhuk, uhuk……” rasanya jantung Pearl akan copot mendengar ucapan ibu Hankyung.

Mom : “Kau kenapa?? Apa kau terkejut??”

Pearl kemudian meminum segelas air yang ada di hadapannya dan memandang ke arah Hankyung dan tengah asik menyantap makanannya dan seolah-olah tak mendengarkan perkataan ibunya tadi.

Mom : “Hankyung berencana melamarmu, tapi ia tak berani mengatakannya langsung padamu. Sehingga ia meminta ibu untuk menyampaikannya pada mu.”

Untung saja Pearl sudah selesai meneguk airnya, jika tidak, mungkin ia akan memuncratkannya ke arah Hankyung. Hankyung yang saat itu ditatapnya, wajahnya kini memerah.”

Pearl : “Ah, baiklah Bu. Jika seperti masalahnya, aku akan menghubungi orang tuaku asalkan Hankyung oppa yang berbicara langsung dengan kedua orang tua ku.”

Ibu Hankyung kemudian melirik kearah putranya.

Hankyung : “baiklah, aku akan melakukannya. Ini semua karena aku benar-benar mencintai mu.”

Mom : “Sekarang kau bias berkata seperti itu. Tapi kenapa kau tidak bias mengucapkan bahwa kau ingin menikahi gadismu ini???” Ibu Hankyung tersenyum melihat putranya malu dengan wajah memerah.

Mereka pun makan bersama-sama dan terus berbincang-bincang mengenai nasib masa depan hubungan mereka.

***

Liburan kali ini menjadi liburan yang paling berkesan bagi keduanya. Kini persaan mereka berdua kembali ke Korea dengan sangat lega. Terutama bagi Pearl yang telah tahu bahwa hubungannya dengan Hankyung telah direstui oleh Ibu dan keluarga Hankyung lainnya.

Hankyung : “Kau jangan mengatakan apa-apa dulu pada member yang lainnya ya!”

Pearl : “Kenapa oppa??? Apa kau ingin mempermainkan aku??”

Hankyung : “bukan seperti itu jagiah,, aku hanya ingin memberikan kejutan pada mereka. Biarkan kita memberitahu mereka disaat yang tepat. Kita tunggu tanggal mainnya…”

*** Yupz, mari kita tunggu tanggal mainnya. Bagaimanakah kelanjutan hubungan Hankyung dan Pearl kelak?????

by : Stary

Advertisements

5 thoughts on “Super Junior Trip – Hankyung’s part

  1. huwa….keren!
    pasti banyak googling buat nyari tempat2 keren kayak gitu…hehehe…

    tapi aku masih nggak tau siapa aja cast-nya…kayak pearl, cherry, dll…

  2. Aku suka buangetz ma crtanya,walopun aq terlmbt bngtz bcanya,ada gx yang part leeteuk?soalnya aq pengen bngtz bcanya,plis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s