sebuah keajaiban sekalipun hanya akan terjadi satu kali (pt 1)

kita menamakan diri sebagai everlasting friends,,
ketika aku membuka kamusku, dan bertanya pada semua orang, apa arti sebenarnya dari kata2 itu,
yang aku dapatkan adalah penjelasan2 menakjubkan bahwa everlasting friends adalah teman sejati,
yang tidak akan pernah meninggalkan bagaimanapun kondisinya,
yang akan selalu ada.. selalu ada..
tertawa ketika kau tertawa,
dan menjerit ketika kau menangis,
yang akan turut merasakan sakit yang kau rasakan,
lalu aku berfikir lagi, begitu hebat yang terjadi antara kita dan 13 orang itu,
bagi beberapa dari kita, bertemu langsung sepertinya agak sulit,
kita bahkan mungkin tidak tahu harus mulai dari mana,
tapi cinta kita begitu kuat, seolah kita dan mereka adalah satu,
aku begitu kagum pada yang seperti itu,
yang sanggup memberikan semuanya dengan amat tulus,
seperti salah seorang temanku yang memperkenalkanku pada sebuah keajaiban bernama SUPER JUNIOR,
(aku sangat yakin, ketika kita membaca nama menakjubkan itu, akan ada sebuncah perasaan bahagia dan bangga, karna aku merasakannya, :))
ia sering berkata padaku, bahwa senyum SUPER JUNIOR adalah senyumku,
aku sangat mengingatnya,
jelas sekali,
aku selalu bertanya2, bagaimana itu bisa terjadi, hal yang menurutku berlebihan dan sangat tidak mungkin,
namun ketika aku mulai mengenal Leeteuk, Heechul, Hankyung ^^, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun..
aku mulai mengerti perasaan luar biasa hebat yang selama ini kalian alami,
sulit menjelaskannya,
hingga akhirnya mengenal mereka, aku masukkan dalam daftar anugerah hidup yang Tuhan berikan sebagai favoritku,
akhirnya aku putuskan: AKU MENCINTAI MEREKA!
tidak lama waktuku mengenal dan bersenang-senang bersama mereka,
namun aku sangat bahagia,
sangat….
bersama mereka aku bisa hilang sejenak dari dunia dan masalah2 yang membuatku ingin mati,
bersama mereka aku sanggup untuk berkata “aku bisa” hingga sekarang,
banyak sekali yang mereka ajarkan padaku hanya dengan tawa memikat mereka,
terlalu banyak bahkan,
aku tidak akan sanggup menghitung berapa waktu menyenangkan yang ku habiskan bersama mereka,
dan berapa waktu menyiksa yang aku habiskan tanpa mereka,
yang aku tahu, aku mencintai mereka sampai saat ini,
E.L.F, aku mungkin mencintai mereka tidak setangguh kalian,
tapi aku mencintai mereka dengan gayaku,
yang aku yakin walaupun tidak semenakjubkan kalian, tapi ini cukup, paling tidak buatku,
aku salut pada kalian,
yang mencintai mereka dengan sangat,
aku iri…
aku ingin bisa menjadi seperti kalian,
sayangnya, aku tidak bisa..
aku tidak sanggup melakukannya sendiri, tanpa kalian..
teman2ku..
aku belajar dari kalian, bagaimana mencintai SUPER JUNIOR dengan baik,

awalnya, aku hanya melihat SUPER JUNIOR sebagai boyband yang biasa2 saja,
seperti yang sudah2,
yang selalu bermain dan bercanda,
tertawa tanpa pernah terbeban,
bagiku, tugas mereka hanyalah menghibur kita,
membuat kita tertawa dengan tingkah2 konyol,
namun, begitu banyak hal yang aku lupakan,
yang aku lupa, bahwa mereka adalah juga hanya manusia biasa,
yang juga punya ego, emosi dan airmata,
punya masalah dan beban yang menghantui setiap tidur malam mereka,
punya kewajiban yang mengikat hingga mungkin mereka jadi sulit bernapas,
dan yang paling menyakitkan adalah: aku tidak tahu dan tidak pernah tahu seberapa letih mereka menghadapi semuanya,
seberapa inginnya mereka bebas dan menjalani hidup normal dengan aturan seperlunya,
seberapa rindunya mereka akan masa lalu,
mereka sangat bahagia sekarang, tapi bisa saja mereka lebih bahagia waktu itu,
teman, mungkin mereka hanya ingin istirahat sebentar,
mereka ingin bersantai dan menikmati apa yang mereka sebut hidup,
mereka telah banyak mengeluarkan energi untuk menciptakan tawa bagi kita,
tidakkah kita juga ingin memberi mereka hal yang sama?
mungkin bagi kalian aku tidak pantas disebut E.L.F, karna secara tersirat aku seperti ingin memisahkan kalian dari mereka,
tapi aku hanya ingin membicarakan semuanya dari sudut pandang mereka,
mungkin saja mereka lelah,
terlalu lelah bahkan untuk bercerita pada kalian,
yang mereka tahu adalah seperti yang kita tahu: bahwa senyum kita adalah senyum mereka,

teman2ku, ijinkanlah mereka menentukan apa yang baik bagi mereka,
setidaknya untuk satu kali ini saja,
buat mereka untuk sekejap saja, bisa merasakan bahwa bebas itu menyenangkan,
aku berani jamin, mereka tidak akan kemana2!
mereka akan tetap dihati kita,
aku yakin mereka juga tidak ingin kemana2,
tidak akan ada rumah senyaman SUPER JUNIOR, dengan pemandangan yang luar biasa menenangkan bernama E.L.F,
mereka tidak akan kemana2, kawan..

aku sangat sedih..
dan mungkin kalian jauh lebih sedih daripada aku,
tapi bayangkanlah, seberapa sedih mereka?
mereka yang menciptakan rasa luar biasa ini,
mereka yang menerima cinta kita ini,
mereka yang tertawa agar kita tertawa,
dengan segala kerendahan hati aku selalu memohon pada Tuhan,
agar selalu membahagiakan mereka,
dan ketika hal buruk ini terjadi pada kita dan mereka, salahkah kalo aku menganggap ini jawaban-Nya??
ini memang bukan hal yang membahagiakan, tapi bisa jadi ini yang terbaik,
bagiku, tidak ada yang lebih menghancurkan daripada harus melihat apa yang sudah kita bangun susah payah harus hilang begitu saja,
tapi benar kata RyeoWook (yang aku baca dengan airmata di starjunior), bahwa berpisah hanyalah urusan waktu,
aku hanya ingin menjadi yang realistis,
kenyataan memang sulit, namun lebih baik daripada terus berpura2…..

3 thoughts on “sebuah keajaiban sekalipun hanya akan terjadi satu kali (pt 1)

  1. qo aq jd sdih bgt sie,,bis bca ini
    gg pnah trpkr,klo mrek jg cpe,,aq hanya bsa berharap bahwa merka bisa bersamaku selamnya,,
    aq ga pngen melepaskan senyum mreka,suara mereka yang bgitu indah,,,please don’t go anywhere!please stay in my heart,,SUPER JUNIOR

Leave a Reply

